Tips Jualan di Instagram Paling Gampang Closing

Saat ini banyak sekali tips tentang jualan di sosial media, yang inti dari tips tersebut adalah CLOSING. Karena sebagus apapun tips nya kalau tidak aplikasikan, dijalankan dan dilakukan sama aja dengan sekolah terus tapi gak lulus hehe..
Terlalu banyak teori juga jadi mal prakteknya hehe.. Jadi intinya pilih yang niche produk anda.

Terus jika artikel gak sesuai dengan produk saya ? berarti di skip dong ?gak usah di skip, baca aja hehe.. karena ini tentang juala laris di instagram. Karena pada dasarnya apapun itu produk atau jasa anda intinya adalah PENJUALAN.

Jualan itu tidak selalu berhubungan dengan hasil juga uang, namun lebih bisa menghadirkan manfaat juga solusi bagi konsumen. Saya sering menyampaikan ini di beberapa postingan artikel saya. Bahwa berjualan sejatinya adalah menjual solusi dan manfaat untuk konsumen terlepas apapun itu produk atau jasanya yang pasti halal secara syar'i.

Baca Juga :
Oke lanjut yah..

Tips Jualan di Instagram Paling Gampang Closing

Optimasi Instagram Memperbanyak follower tertargetbukan saja meningkatkan peluang sales disetiap Anda update instagram. Satu hal yang harus diingat bahwa di dalam instagram ada fasilitas pencarian. Ketika Anda mengetikkan kata kunci tertentu, maka akan muncul beberapa hasil pencarian berdasarkan hastag ataupun pengguna. Nah! Upayakan agar akun instagram atau postingan Anda muncul di bagian teratas hasil pencarian. Jika di google perebutan posisi teratas pada hasil pencarian perlu pertarungan SEO yang tidak mudah. Lalu di instagram seperti apa? Berdasarkan hasil riset yang saya lakukan, instagram akan mengurutkan hasil pencarian berdasarkan kesesuaian atau kemiripan username dan name profil dengan kata kunci yang digunakan. Contohnya Anda mengetikkan kata kunci “sepatu pria” pada kolom pencarian instagram. Maka lihat hasilnya, semua akun yang pada name dan username nya mengandung kata “sepatu pria” berada di urutan teratas. Apa rahasianya?

1. Setting Menjadi Privat Akun Anda harus membuat akun instagram Anda privat mode. Karena dengan cara ini, orang-orang yang akan melihat postingan Anda mau tidak mau harus memfollow Anda terlebih dahulu. Mungkin Anda bertanya dalam hati, jika akun Anda harus setting mode privat akan membuat orang yang belum follow tidak bisa melihat posting produk di instagram Anda, dan ini berarti akan mempersempit kemungkinan penjualan melalui instagram? Yup! Biarkan mereka penasaran ketika ingin melihat akun instagram Anda, yang mau tidak mau mereka harus request follow kemudian Anda harus mengkonfirmasi (menyetujui) permintaan follow mereka. Barulah mereka bisa melihat isi postingan akun Anda. Tapi coba bayangkan jika akun instagram tidak Anda proteksi. Orang yang ingin melihat bisa langsung menuju postingan Anda, dan jika mereka tidak tertarik dengan produk Anda, maka mereka akan pergi begitu saja. Dan Anda kehilangan 2 hal, yaitu kehilangan prospek pelanggan dan kehilangan satu orang yang harusnya menjadi follower instagram Anda. Paham? Strategi TAK-TIK-TUK (Perbanyak Follower Tertarget) Apa sih maksudnya tertarget? Jadi begini, yang dimaksudkan tertarget adalah orang-orang yang memiliki minat atau ketertarikan terhadap produk yang Anda jual. Misalnya Anda menjual jilbab, maka janganlah sekali-kali mencari follower instagram pecinta sepak bola. Meskipun bukan tidak mungkin mereka akan membeli produk Anda. Tapi sudah kita pastikan peluangnya sangat kecil daripada Anda membidik follower muslimah yang sudah jelas keseharian mereka memakai jilbab. Pada tahap ini Anda akan melakukan aktivitas yang sangat mudah tapi membosankan. Anda harus memfollow akun orang-orang yang prospektif terhadap penjualan (tertarget). Dengan harapan mereka akan memfollow Anda kembali (follow back). Saya menyebut ini adalah strategi tak-tik-tuk.
  • Tak = Anda follow akun orang lain
  • Tik = Mereka akan meminta followback, kemudian Anda konfirmasi
  • Tuk = Anda unfollow mereka kembali
Mungkin strategi tak-tik-tuk ini terdengar sedikit jahat karena saya menyarankan untuk unfollow mereka yang sudah followback. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesan popularitas akun jualan Anda. Ingat rumusnya ya, Populer = Follower > Following, dengan kata lain, jumlah follower Anda harus lebih banyak daripada jumlah following. Strategi tak-tik-tuk ini harus dilakukan secara hati-hati. Jangan terlalu bernafsu follow terlalu banyak dalam waktu yang singkat, karena pihak instagram mengawasi gerak-gerik setiap akun. Ada batasan follow yang diijinkan yaitu 60 akun per 10 menit. Dan batasan following maksimal adalah 7.500. Membidik Hastag Populer Twitter adalah akun media sosial yang pertama kali mempopulerkan fitur hastag. Hingga saat ini penggunaan hastag ditiru juga oleh instagram bahkan rajanya media sosial, Facebook pun ikut serta menggunakan fitur hastag. Hastag adalah penanda suatu postingan foto di instagram agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna lainnya. Gunakan hastag populer yang berkaitan dengan produk yang Anda posting. Sekali lagi saya ulangi yaa! Bukan sekedar hastag popular tapi juga memiliki kaitan dengan produk. Karena tujuan kita saat ini adalah Cara Tercepat Meledakkan Omset Jualan di Instagram menggunakan instagram untuk jualan. Maka setiap upaya harus mengarah pada sales, atau minimalnya awareness. Maksimal hastag yang bisa Anda cantumkan di instagram adalah 30 hastag. Upayakan 30 hastag ini sudah merupakan hastag berkualitas yang memiliki banyak pengguna dan dicari oleh banyak orang juga. Upss satu hal lagi, sebelum Anda mulai berburu hastag populer, pastikan terlebih dahulu sasaran marketing instagram Anda. Apakah akan membidik reseller atau membidik end user (pembeli). Atau mau keduanya? Boleh, asalkan Anda kuat bersaing di harga jual dan kualitas. Jika Anda ingin membidik end user (pembeli) silahkan pikirkan hastag yang sekiranya berkaitan dengan foto mereka dan produk Anda. Misalnya “hijabstyle”, “hijabselfie” atau “hijabme”. Karena pengguna hastag ini biasanya adalah seseorang yang berfoto menggunakan hijab. Lain halnya ketika Anda membidik reseller yang cenderung menggunakan hastag untuk berjualan. Contohnya “jualhijab”, “grosirhijab” atau “hijabmurah”. Sampai disini paham? Ini penting loch, jangan sampai melewatkan membaca karena akan berdampak terhadap strategi marketing Anda di instagram. Jika masih belum paham silahkan ulangi membacanya. Bagaimana cara mencari hastag populer?
  • Silahkan Anda kunjungi www.webstagram.com
  • Login menggunakan akun instagram Anda
  • Ketikkan kata kunci atau hastag yang berkaitan dengan produk Anda, di kotak pencarian sebelah kanan atas
Interaktif Ada saat dimana Anda harus sesekali memberikan like terhadap foto orang-orang yang ada di timeline. Bukan serta merta karena Anda menyukai foto mereka, akan tetapi bertujuan untuk meningkatkan awareness (kesadaran) mereka bahwa akun instagram Anda aktif. Berikan juga komentar positif yang bisa berupa pujian terhadap foto-foto orang lain. Lagi-lagi, bukan sekedar memuji akan tetapi ada misi tersembunyi ketika Anda memberikan komentar. Apalagi jika foto yang akan di komen belum ada komentar dari orang lain. Komentar Anda akan dilihat oleh follower lainnya, dan bisa saja follower orang yang Anda beri komen tadi tertarik untuk follow akun jualan Anda atau bahkan order produk yang Anda jual. Wuih rejeki tuch! Jadilah senatural mungkin, bangun hubungan lebih dekat dengan follower. Dan jangan sekali-kali spaming jualan di foto orang lain. Menawarkan jualan atau promosi dengan berkomentar di foto orang lain adalah salah satu tindakan spamming yang akan berakibat fatal terhadap kelangsungan akun Anda. Bisa saja sang pemilik foto yang merasa terganggu melaporkan komen Anda kepada pihak instagram yang bisa berujung pada penalty atau akun banned (ditutup) permanen. Panduan Posting Produk untuk Jualan Saya anggap Anda sudah mengerti bagaimana cara posting produk di instagram. Jadi saya tidak perlu menuntun langkah demi langkahnya. Atau jika memang Anda belum mengerti cara posting produk, tak perlu khawatir. Silahkan gunakan google dengan kata kunci “cara posting foto di instagram” Back to topic! Jika Akun instagram Anda baru, belum banyak posting ataupun follower. Silahkan rajin-rajinlah posting produk. Saya sarankan jangan posting sekaligus dalam waktu yang singkat. Ada kiat-kiat yang harus Anda perhatikan setiap akan posting produk jualan.
sumber Panduan Cara Tercepat Meledakkan Omset Jualan di Instagram

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser