Akun Facebook Anda Takut Di Hack ? Coba Ikuti Tips Ini

Pada zaman now banyaknya pengguna akun facebook mengeluhkan akunnya dibajak, atau akun google yang dibajak, karena keamanan password atau sandi yang kurang alias tidak ketat, bagi anda khususnya pengguna facebook dan gmail sebaiknya menggunakan aplikasi google authenticator untuk menyimpan sandi anda, sebenarnya aplikasi tidak bisa membuat kata sandi, namun google authenticator hanya menyiapkan kode cadangan jika akun anda ada yang merentas.

Apakah ini aman? menurut saya sangat laman karena kode google authenticator tersimpan di HP kita, bagaimana caranya menggunakan google authenticator ? dan bagaimana caranya melindungi akun facebook ? simak dibawah ini.

Langkah Pertama
  • Download google authenticator di playstore DISINI, saya menggunakan safelink biar linknya aman.
  • Siapkan akun yang akan anda lindungi, misalnya facebook
  • Log in ke akun facebook anda dengan PC

Langkah Kedua
  • Setelah log in, silahkan pilih pengaturan akun, lalu pilih keamanan, lihat gambar dibawah ini



  • Silahkan gulir ke bawah
  • Pilih Penyiapan Keamanan Ekstra
  • Pilih Autentikasi Dua-Faktor
  • Klik sunting



Selanjutnya,pilih Generator Kode > pilih Aplikasi Pihak Ketiga lihat gambar untuk langkah selanjutnya.



Buka aplikasi google authenticator yang sudah anda download, klik tanda (+) lalu silahkan pindai kode batang atau scan barcode kode sandi anda, seperti gambar dibawah ini, sengaja saya coret-coret hehe..



Selesai, kini akun anda aman dari pembajakan, karena google authenticator akan merandom atau mengacak kode anda setiap jam, untuk masuk ke kembali facebook silahkan masukan kode authenticator yang ada pada aplikasi GA di handphone anda.

Sedang untuk gmail, seperti dibaawah ini, sesuai intruksi dari google.

Menyiapkan aplikasi
  1. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah untuk akun Anda menggunakan nomor telepon jika Anda belum mengaktifkannya.
  2. Di komputer, buka halaman setelan Verifikasi 2 Langkah.
  3. Scroll ke "Langkah kedua alternatif".
  4. Di bagian "Aplikasi Authenticator", klik Penyiapan.
  5. Di perangkat seluler, buka aplikasi Google Authenticator.
  6. Jika ini pertama kali Anda menggunakan Authenticator, pilih Mulai penyiapan. Jika Anda menambahkan akun baru, pilih Siapkan akun dari menu aplikasi.
  7. Untuk menautkan perangkat seluler ke akun:
  • Menggunakan kode QR: Pilih Pindai kode batang. Jika aplikasi Authenticator tidak dapat menemukan aplikasi pemindai kode batang di perangkat seluler, mungkin Anda diminta untuk mendownload dan menginstal aplikasi ini. Jika Anda ingin menginstal aplikasi pemindai kode batang agar dapat menyelesaikan proses penyiapan, pilih Instal, lalu ikuti proses penginstalannya. Setelah aplikasi tersebut terinstal, buka kembali Google Authenticator, lalu arahkan kamera ke kode QR di layar komputer.
  • Menggunakan kunci rahasia: Pilih Masukkan kunci yang diberikan, lalu masukkan alamat email Akun Google di kotak "Masukkan nama akun". Berikutnya, masukkan kunci rahasia pada layar komputer di kotak "Masukkan kunci Anda". Pastikan Anda telah memilih untuk menjadikan kunci Berbasis waktu, lalu pilih Tambahkan.

Untuk menguji apakah aplikasi tersebut berfungsi, masukkan kode verifikasi di perangkat seluler ke dalam kotak pada komputer di samping Kode, lalu klik "Verifikasi".

Jika kode benar, Anda akan melihat pesan konfirmasi. Klik "Simpan" untuk melanjutkan proses penyiapan. Jika kode salah, coba buat kode verifikasi baru di perangkat seluler, lalu masukkan pada komputer. Jika masih mengalami masalah, Anda mungkin perlu memastikan bahwa waktu pada perangkat sudah benar atau membaca masalah umum.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser