Lakukan Tips Ini Supaya Kamu Terhindar Dari Galau


Kita tahu galau sering menghampiri kita. Galau karena bingung dengan pilihan, galau memilih tempat kuliah, galau karena nilai ulangan, tetapi galau yang sering kita jumpai itu galau di kalangan remaja yang sedang jatuh cinta.
Ya jatuh cinta itu berjuta rasanya, tetapi harus kita ingat apakah sang pencipta menyukai hambanya yang menyukai lawan jenis melebihi cinta kepada-Nya?

Mungkin kita sudah tahu jawabannya, pasti “TIDAK”

So? Jangan lebay karna cinta
Tetapi tidak dapat di pungkiri galau pasti saja banyak di jumpai.
BEBERAPA TIPS AGAR TERHINDAR DARI GALAU

1.Kurangi melamun/berdiam diri

Kita tahu di kalangan remaja yang baru putus cinta, sering membayangi tentang kenangan. Pikiran ini sering muncul di kala kita sedang berdiam diri/melamun, Oleh karena itu isi hari – harimu dengan kegiatan positive. Sibukan dirimu ketika mulai tidak ada kesibukan, agar tidak ada waktu untuk melamun.
2.Don’t look back

Jangan pernah melihat ke belakang, yang sudah biarlah sudah. Dengan kita terus mengingat masa lalu kapan kita akan melangkah? Semua akan menghambat masa depan kita. Masa lalu just to remember. Wake up and open your eyes. So terus melangkah. Anggap saja kesalahan di masa lalu atau yang telah kita lewati di masa lalu itu merupakan proses pendewasaan diri.

3.Perbanyak waktu bersama teman – teman

Teman menjadi salah satu sumber kekuatan kita. Di saat kita rapuh, lemah tidak tahu harus berbuat apa. Teman selalu memberi kita motivasi agar tetap kuat menjalani seberat apapun masalah yang kita hadapi. Berpikir positive, orang hidup tidak lepas dari masalah. 

4.Kurangi pemakaian facebook/twitter/dunia maya

Bagi kalangan remaja tidak pernah bisa lepas dari dunia maya, selalu di setiap harinya mereka menggunakan facebook/ twitter atau yahoo messanger, black berry messanger.
Bila baru putus cinta, biasanya ingin melihat profile mantan kekasihnya apakah ada yang baru, apakah telah melupakan, apakah apakah dan apakah. Semua penuh tanya, hal itu justru memacu timbulnya galau.
So, kurangi pemakaian facebook atau situs situs dunia maya selagi anda masih mengingat masa lalu.
Lebih baik tidak tahu apa – apa, dibanding anda mengetahui tetapi menyakitkan.

5.Sharing kepada Orang yang lebih tua
Biasanya orang yang lebih tua dari kita sudah lebih banyak pengalaman. Terutama orang tua, menurut survei banyak orang tua yang melarang anaknya berpacaran karena takut anaknya merasakan kegalauan/kekacauan karena cinta.
Bagi anak – anak yang mengikuti perkataan orang tua nya untuk tidak berpacaran patut di acungi jempol, karena itu semua upaya agar tidak merasakan kata “galau”. Lebih baik berpacaran kalo sudah cukup usia, agar kita bisa mengendalikan diri, dan jauh sekali dari kata galau.

6.Hadapi masalah dengan tenang

Untuk kalangan remaja yang sudah menjalin kasih asmara mendapat suatu liku – liku itu sudah biasa. Ketika masalah datang, cara utama agar terhindar dari kata galau miliki sikap cuek. Karena kebanyakan orang yang memiliki sikap cuek selalu menghadapi masalah dengan tenang. Jika kita tenang menghadapinya, kita tidak akan memikirkan hal yang menjadi problem berlebihan. Memikirkan masalah secara berlebihan itu tidak baik, sehingga membuat kita pusing sendiri

7.Keluarkan unek – unek dalam hati


Ketika mendapat suatu masalah hindari untuk menyimpannya sendiri, keluarkan apa yang membuatmu kesal. Caranya bermacam macam cerita kepada teman atau dengan teriak sekeras kerasnya, karena dengan teriak dapat mengurangi stress. Apabila kita menyimpan masalah sendiri, kita akan terbayang bayang sendiri dan memikirkan secara berlebihan. Tetapi ingat setelah kita mengeluarkan unek – unek dalam hati kita tidak boleh berlarut larut dalam kesedihan/ masalah. Setelah mengeluarkan semua isi hati, lupakan semua yang menjadi beban pikiran, anggap seperti angin yang berlalu. Atau biarkan semuanya mengalir seperti air.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser