Jurus Facebook Marketing : Rahasia Banjir Transferan Akun Facebook Gratisan

Minggu lalu saya membahas tentang "Bagaimana caranya menghasilkan uang dari facebook" ini adalah part II nya, namun sengaja saya bedakan judulnya biar lebih enak dibaca hehe..Bagaimana sudah kah anda jalankan 2 jurus yang utama ? lalu bagaimana hasilnya ?. bagi anda yang belum baca artikel sebelumnya silahkan baca terlebih dahulu, supaya lebih mengalir, silahkan baca artikel sebelumnya pada artikel sebelumnya saya membahas dua jurus yaitu personal branding facebook dan konten writing facebook.

Seperti yang saya jelaskan bahwa yang terpenting untuk mulai menghasilkan uang dari facebook entah itu berjualan produk, baik digital maupun produk barang dan jasa, maka itu perlu personal branding, setelah kita melakukan personal branding hal yang kedua adalah konten marketing. Ini membutuhkan teknik writing yang menghipnotis namun biasanya orang tidak senang dijuali, jadi jualah produk anda dengan elegan.

Konten Marketing sendiri dibagi menjadi tiga, yaitu Edukasi,Quote,Soft Selling dan Hard Selling :

Edukasi, konten edukasi berisi tentang edukasi mengenai bisnis atau tentang produk yang akan kita keluarkan. Biasanya, Saya akan memulai mengedukasi market Saya dari satu minggu sebelum di luncurkanya produk.Saya selalu membaca dan memahami suatu produk sebelum Saya memasarkanya, jadi kita harus tahu apa yang akan kita jual agar mengedukasi pasarnya pun akan lebih mudah.

Cara membuat edukasi untuk produk yang akan di launching adalah seperti ini. Misalkan Anda akan memasarkan produk berupa buku. Anda hanya harus mengambil bagian yang menarik dari buku itu lalu kembangkan dengan bahasa Anda sendiri dan sambungkanlah dengan kejadian – kejadian yang dekat dengan kehidupan sehari – hari. Jadi tidak hanya copas. Anda harus menitik beratkan manfaat dan kegunaan produk itu jika dimiliki oleh orang lain.



Quote, konten ini berisi tentang quote dari orang – orang hebat. Bisa berisi motivasi, renungan atau kata – kata yang membangun semangat dan dapat menyentuh hati orang yang membacanya.Seringkali Saya mencantumkan quote di dalam desain kemudian konten yang ditulis berdasarkan pengembangan dari quote tersebut.



Soft Selling, konten yang satu ini, intinya Anda itu jualan produk Anda, namun tidak secara langsung. Tidak semerta – merta Anda mencantumkan harga dan tanggal promo atau gambar produk Anda. Ini adalah soft-selling, soft artinya halus, selling artinya jualan. Jadi kita akan berjualan dengan cara yang halus. Kadang dalam soft selling Anda memerlukan adanya link yang mengarah kepada produk yang akan kita jual. Terkadang Saya selalu menuliskanya dengan cara story telling. Lalu menyelipkan sebuah link yang akan menggiring orang untuk menuju ke sebuah halaman web yang berisi produk yang dijual.Jadi Anda terliat memberi edukasi, namun sebenarnya berjualan.



Hard Selling, hard selling ini adalah konten yang selalu Saya lakukan jika ada promo atau launching produk baru. Saya akan sertakan foto produk, harga dan rentan waktu promo.



Sebenarnya konten marketing selalu dibarengi dengan sebuah foto atau desain gambar yang menarik, "Apakah setiap postingan harus di sertai desain ?" itu tergantung pada anda juga mau pakai desain ataukah tidak, tapi setelah saya melihat beberapa mastah facebook marketing, mereka selalu menggunakan desain gambar yang powerful dalam setiap postingannya dan akhirnya terjadilah share dan konversi hehe...

Selanjutnya perhatikan juga kapan waktu anda harus posting di facebook, kapan waktu yang tepat untuk posting konten anda, saya sudah membuat sebuah artikel tentang itu, jadi silahkan baca artikelnya.
Cara Optimasi Akun Facebook, Dengan Membuat Scheduling Post Otomatis
Saya akan membahas jurus yang lain pada artikel berikutnya, semoga artikel yang kedua ini membantu anda untuk meroketkan bisnis online anda.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser