Cara Optimasi Akun Facebook, Dengan Membuat Scheduling Post Otomatis

Berbisnis menggunakan social media saat ini menjadi trending topic, puluhan bahkan ratusan orang pengguna facebook menawarkan produk barang/jasa mereka melalui akun facebook, ini artinya persaingan bisnis di facebook semakin dinamis. Apalagi jik produk yang anda jual sama atau hampir sama dengan kompetitor anda, bisa dbayangkan jika kompetitor anda memiliki tools untuk optimasi facebook, ini adalah ancaman serius bagi bisnis anda. Walaupun secara offline anda masih memiliki konsumen tetap, namun untuk mengembangkan bisnis anda ketinggalan.

Hal ini tentunya membangun banyak orang mau tidak mau harus mengupgrade tools bisnisnya bahkan mensetup ulang pola marketingnya, dan ini tidak mudah.Maka dari itu saya ingin memberikan tips penting bagi anda yang serius ingin mengoptimalkan akun facebook anda untuk bisnis hingga akhirnya banjir transferan ke rekening anda.

Cara Mengoptimalkan Akun Facebook


Ada beberapa yang bisa anda lakukan, pola ini saya pelajari dari beberapa internet marketer facebook. Cara ini bisa anda jalankan setelah membaca artikel ini. Selain itu ada cara yanng simple dan sederhana, anda tidak perlu repot-repot untuk posting di beberapa grup hanya untuk menawarkan barang, add friend dan lainnya dan caranya akan saya ungkap di akhir artikel.

1. Perhatikan jam traffic facebook.
Maksudnya apa yah jam traffic ? maksudnya adalah jam-jam orang ramai menggunakan facebook entah itu untuk update status atau membaca info-info terbaru di facebook. Anda bisa lihat statistic berikut.



Berdasarkan Statistik diatas, terlihat adalah pada pukul 11.00-13.00 dan 15.00-17.00 orang paling banyak mengakses Facebook. Anda bisa memposting Status di jam-jam tersebut agar mendapat Traffik lebih banyak.

Akan tetapi tidak banyak orang yang memiliki waktu untuk menunggu jam tersebut lalu melakukan posting. Apalagi jika ada aktivitas rutin yang harus dikerjakan pada jam-jam tersebut.

Untuk itu kita memerlukan aplikasi untuk Men-Schedule Posting yang kita buat. Sehingga kita dapat menjadwalkannya pada malam hari untuk terposting keesokan harinya di jam yang sudah kita tentukan. Atau bahkan kita dapat menjadwalkan postingan selama 1 minggu ke depan (Jika kita sangat sibuk).

Anda bisa menggunakan buffer.com
  • Masuk ke website buffer.com Sign in menggunakan akun facebook,twitter atau email anda
  • Koneksikan dengan akun facebook Anda dan jika Anda tadi sign in dengan Twitter maka Anda akan diminta memasukkan email di akhir proses setting
  • Sebelumnya Anda bisa lakukan setting waktu sesuaikan dengan Timezone kita (Jakarta-Indonesia)



Siapkan postingan anda, dan tambahkan gambar di psotingan, jika anda menambahkan link di facebook anda, maka anda bisa menambahkan foto yang ada di website tersebut.



Silahkan atur schedule sesuai dengan keinginan anda, dan pastikan jam tersebut adalah jam paling banyak trafficnya di facebook.



Schedule post anda akan terlihat di timeline anda tepat pada waktunya,



Pastikan anda sudah mengijinkan buffer.com diawal membuat akun buffer untuk memposting di facebook anda, jika schedule tidak berjalan sesuai jadwal silahkan anda re-connect quee atau postingan anda di buffer dengan cara. Log in kembali di akun buffer anda.



Itulah tutorial "Cara Scheduling Post di Facebook" dengan menggunakan Free Trial dari Buffer. Buffer bisa juga dipakai untuk schedule Twitter,Instagram,Google Plus dan Linked Id.

Namanya juga Free Trial, tentu ada keterbatasan dan Anda membutuhkan upgrade untuk menghilangkan keterbatasan itu. Jika tidak ada perubahan harga, biaya upgradenya sekitar $102/tahun.

Jika anda mau versi yang pro anda bisa menggunakan tools web based seperti buffer.com anda bisa menggunakan smartfinder, bahkan dengan smartfinder anda bisa add friend, auto post, auto join, cari target di facebook sesuai dengan produk yang anda jual. silahkan anda mendaftarkan email untuk waiting list ketika produk rilis http://demangfedi.com/smartfinder

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser