Bagaimana Caranya Menjadikan WhatsApp Anda Sebagai Tools Promosi Efektiv

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data.

Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Ada 50 juta pengguna WhatsApp aktiv di indonesia dan enta beberapa milyar orang diseluruh dunia yang menggunakan WhatsApp, aplikasi ini hampir tiap hari di download pengguna.

Jadi sangat disayangkan apabila WhatsApp hanya di jadikan komunikasi biasa, apalagi bagi anda para pelaku bisnis online, reseller dan dropshiper. Saya akan berikan tips whatsApp untuk berjualan anda pun bisa menggunakan telegram,messenger dan bbm untuk berjualan.

(Baca Juga : Toko Online Messenger Pertama di Dunia, Tanpa Ribet Anda Sudah Bisa Jual Produk)

Tips WhatsApp Untuk Bisnis Online


Apa kelebihan whatsApp :
  • WhatsApp memiliki fitur yang bisa dibilang komplit, karena dengan Whatsapp selain kita bisa berkirim teks, kita juga bisa berkirim Gambar, Video, Suara, dan kerennya lago, kita bisa berkirim Lokasi GPS via hardware GPS atau Gmaps
  • Aplikasi Whatsapp terintegrasi ke dalam sistem, layaknya sms, kita dapat menerima pesan tanpa perlu membuka applikasi terlebih dahulu
  • Aplikasi Whatsapp memiliki status pesan yang berupa tanda, tanda tersebut adalah :
  • Jam Merah untuk Proses loading di HP kita Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan Tanda centang double jika pesan sudah terkirim ke teman chat -Silang merah jika pesan gagal
  • Aplikasi Whatsapp memiliki fasilitas Broadcast dan Group Chat. Dimana dengan fasilitas broadcast, kita dapat mengirim pesan ke banyak pengguna, sedangkan fasilitas Group chat dapat kita gunakan untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas
  • Aplikasi Whatsapp tidak memerlukan login dan loading contact/avatar, sehingga dapa menghemat penggunaan Bandwidth
  • Aplikasi Whatsapp dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat baterai

Langkah pertama
Buat akun whatsApp menjadi dua, satu untuk pribadi dan satu untuk jualan, anda bisa menggunakan paralel space di playstore pisahkan kontak pribadi dan kontak misal konsumen,calon konsumen,reseller dan dropshiper, gunakan juga whatsApp di PC atau laptop anda untuk memudahkan upload foto produk terbaru dan buat logo atau foto profil semenarik mungkin, anda bisa gunaka 123logokit (Premium Logo PSD Toolkit Untuk Branding Perusahaan dan Produk)

Langkah kedua
Gunakan post whatsApp untuk promosi anda, buat desain semenarik mungkin dan tambahkan keterangan di bawah foto anda, karena WhatsApp post sering di lihat oleh kontak anda, buat brodcast jika ada promo dan produk baru. jangan terlalu sering brodcast karena itu bisa membuat konsumen dan calon konsumen anda merasa terganggu.

Langkah ketiga
Buat slide produk anda minimal 30 detik untuk anda posting di whatsApp post dan brodcast agar lebih efektiv karena dengan memberikan beberapa foto terkadang mengjengkelkan, karena konsumen anda harus melihat satu persatu, selanjutnya jadikan whatsApp sebagai kontak utama closing konsumen anda walaupun anda berjualan di market place atau facebook.

Langkah keempat
Wajib membuat fanpage facebook karena di WhatsApp terbatas untuk menjelaskan secara detail produk anda, jadikan facebook fanpage sebagai tempat display produk anda, jangan lupa untuk menggunakan template toko facebook dan gunakan messenger bot serta tambahkan tombol whatsApp di fanpage anda seperti yang pernah saya jelas (WhatsApp Business Kini Hadir di Page Facebook)

Langkah kelima
Buatlah group reseller dan dropshiper whatApp agar memudahkan mereka untuk melihat produk. Anda juga wajib menyapa konsumen ada minimal 2-5 hari sekali misalnya mengingatkan untuk transfer,cek produk baru,promo dan lainnya, harus SABAR dalam menerima pesan dari konsumen. Jadikan whatsApp sebagai tempat untuk menerima keluhan konsumen dan lainnya.

Untuk menyempurnakan WhatsApp marketing gunakan tools auto invite kontak yang bisa anda dapatkan DISINI tujuannya untuk menambah calon konsumen anda, karena di dalam tools tersebut telah tersedia 150 ribu kontak whatsApp

Silahkan berdiskusi dengan saya tentang WhatsApp marketing.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser